Peringati 1000 hari wafatnya Gus Dur, Gelar Donor Darah Gratis


Pic
shadow

Mojokerto - Memperingati 1000 hari wafatnya Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid) mantan orang nomor satu di Indonesia dan tokoh agama terkemuka, komunitas lintas agama menggelar donor darah dan pengobatan gratis. Acara yang digelar di Klenteng Hok Sian Kiong sebagai bentuk kepedulian komunitas lintas agama terhadap sosok mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid dengan pluralisme dan egaliterismenya.

Ketua Komunitas Gusdurian Mojokerto, Saiful Amin Sholikin mengatakan, acara yang digelar Klenteng Hok Sian Kiong merupakan bentuk rangkaian peringatan 1000 hari Gus Dur di Mojokerto. "Dan ini karena memang kepedulian teman-teman klenteng terhadap Gus dur," ungkapnya, Jum'at
siang (12/10).

Kepedulian komunitas Gusdurian Mojokerto mengapresiasi serta mendukung kegiatan tersebut. Terbukti, lanjut Amin, berbagai elemen masyarakat turut terlibat didalamnya, tak hanya kaum muslim, aktivis pesantren saja namun juga kristen maupun khonghucu.

"Komunitas Gusdurian ini bukan organisasi formal tapi harapannya kedepan bisa menjadi simbol kemanusian terhadap sesama karena Gus Dur menjadi figur penting untuk berbuat sesama tanpa memandang bul," harapnya. (red)

12 Oktober 2012